Cara Mengirim File Melalui E-mail
Cara Mengirim File Melalui E-mail
Seperti
yang telah kita ketahui bahwa dengan email memungkinkan kita untuk mengirim
surat dengan cepat dengan menggunakan layanan internet. Email selain untuk
mengirim surat biasa (surat yang naskahnya ditulis pada kolom penulisan surat)
bisa juga untuk mengirim file atau data penting yang berformat aplikasi khusus,
misalnya berformat microsoft word (.doc) microsoft excel (xls), power point
(.ppt) dan lain lain. Caranya sebagai berikut.
1) Yang pertama tentunya kamu harus login dulu
ke akun email kamu dengan memasukkan alamat email dan password kamu. Jika
kamu belum punya email, silahkan baca cara membuat email.
2) Setelah berhasil masuk ke akun email, silahkan
klik pada tombol New pada pojok kiri atas (seperti mau menulis surat).
3) Setelah tampil kolom, masukkan alamat email
penerima, subject, dan isi surat (penjelasan mengenai file atau data yang
dikirim). Jika sudah diisi semua, klik pada tombol Attact files. (untuk
melampirkan file atau data)
4) Setelah kamu klik pada tombol Attach file,
nanti akan diarahkan ke jendela. Silahkan klik pada tombol browse untuk
mengambil file atau data yang ingin dikirim.
5) Pilih datanya, kemudian klik tombol Open.
6) Jika sudah dipilih, klik pada tombol Attach
files.
7) Tunggu beberapa saat sampai proses pelampiran
data atau filenya selesai (lama prosesnya tergantung pada besar kecilnya file
atau data dan juga kecepatan akses internet yang digunakan).
8) Setelah proses pelampiran selesai, nanti akan
diarahkan lagi ke jendela tempat penulisan surat. tanda file telah dilampirkan
berada pada bagian bawah kolom Subject. Jika sudah yakin datanya telah
terlampir, silahkan klik tombol Send untuk mengirim surat lengkap dengan file
atau data yang baru kamu lampirkan.
9) Email berhasil terkirim dengan ditandai
dengan muncul pemberitahuan.
0 komentar